Tujuh BUMN Selenggarakan Pasar Murah di 190 Tempat

Loading

pasar

GARUT, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo meresmikan pasar murah Ramadan di Lapangan Korem Tarumanagara, Kabupaten Garut, Minggu (5/7/2015), seusai meresmikan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang. Pasar murah itu diadakan di 190 tempat.
Pasar murah itu merupakan bentuk dari peran-serta BUMN dalam membangun ekonomi masyarakat.

Pasar murah digelar atas sinergi 7 BUMN, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Pegadaian (Persero).
Menurut laman Sekretariat Kabinet, Presiden menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada 7 perwakilan penerima. Selanjutnya, Presiden meninjau stan-stan Pasar Murah Sinergi 7 BUMN. Pada saat meninjau stan PT Pegadaian, Jokowi didampingi Dirut Pegadaian, Riswinandi, meluncurkan Buku Tabungan Emas ditandai dengan penyerahan Buku Tabungan kepada perwakilan nasabah PT Pegadaian.
Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pasar murah ini adalah yang pertama diwujudkan melalui sinergi 7 BUMN, sehingga dapat melayani 200.000 orang dengan paket senilai Rp 150 ribu dengan membayar Rp 50 ribu. Pasar murah diselenggarakan di 190 titik mulai dari Banda Aceh sampai Manokwari
Selain menyelenggarakan pasar murah, Sinergi BUMN akan menyelenggarakan mudik Lebaran bersama BUMN pada 12- 14 Juli, dan akan memberangkatkan 75 ribu penumpang ke 60 kota di Jawa dan Sumatera. Juga pihaknya akan memberikan diskon tiket kereta api oleh PT KAI dan pemberian cash back serta top up pulsa bagi pemudik, yang merupalan sinergi dan kerja sama PT KAI dan Himbara dengan Telkom. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS