Pameran Investasi Pembangunan di Cilacap

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CILACAP, (Tubas) – Guna meningkatkan promosi potensi produk-produk unggulan daerah, Pemkab Cilacap, Jawa Tengah, menggelar pameran. Gelaran yang sempat mandeg beberapa tahun itu kini dibuka lagi dengan tajuk Pameran Investasi Pembangunan 2011.

Pameran yang berlangsung di lapangan eks-Batalyon itu diikuti 72 stand yang terdiri dari dinas instansi, pengusaha, serta usaha kecil dan menengah, dan dilaksanakan mulai 1 hingga 5 Desember 2011. Pameran dibuka Kamis (1/12) sore dan dihadiri para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Cilacap serta para pengusaha usaha kecil dan menengah.

Menurut panitia penyelenggara yang juga Kabag Perekonomian Setda Cilacap, Umar Said, pameran dimaksudkan dalam rangka meningkatkan promosi potensi produk-produk unggulan di Kabupaten Cilacap, sehingga diharapkan mampu menarik investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Cilacap.

Pameran diiikuti 72 stand. Terdiri dari 25 stand dari dinas instansi dan 23 stand dari komersial atau umum, dengan tema Dengan Semangat Bangga Mbangun Desa, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat sebagai Implementasi Bali Ndeso Mbangun Deso.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam pidato pembukaannya mengatakan, pameran pembangunan merupakan media bagi masyarakat untuk melihat sekaligus memperoleh gambaran tentang berbagai upaya dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini, dan dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Juga dikatakan, pameran merupakan sarana untuk mengundang dan menarik investor guna melihat berbagai potensi unggulan yang ada di Kabupaten Cilacap, sehingga pada gilirannya nanti para investor berminat menanamkan modal di Kabupaten Cilacap. (estanto)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS