Wagub Dede Yusuf Tanam 3000 Pohon

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf melakukan penghijauan dengan mencanangkan penanaman pohon dengan tema: “Ayo..Kita Tanam Pohon Kehidupan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Toga Desa Sukajaya Kabupaten Sumedang.

Diharapkan kawasan yang ditanami pohon tersebut menjadi wilayah resapan air yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sebanyak 3000 batang pohon yang ditanam adalah jenis produktif dan tanaman keras. Selain menanam pohon, Wagub juga menyampaikan bantuan sebanyak 3.200 batang pohon tanaman keras kepada masyarakat sekitar lokasi penanaman.

“Saya sampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Diharapkan dengan gerakan menanam pohon dapat secara bertahap memperbaiki lingkungan hutan kita. Karena kita sadar, bahwa kelestarian hutan menjadi hal yang utama menjaga keseimbangan lingkungan dan keberlanjutan pembangunan.

Menanam pohon harus kita jadikan budaya,” tegas Dede Yusuf saat melakukan penanaman pohon bersama sejumlah tamu dan tokoh masyarakat, di antaranya Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumedang, utusan dari Bank Jabar-Banten, Jamsostek, Jasa Raharja dan Kepala Desa Sukajaya.

Dede menyatakan lagi, untuk melakukan penghijauan, perlu didukung partisipasi masyarakat secara luas, tentu dengan cara yang memotivasi warga untuk menjaga keseimbangan lingkungan sekitar. Saat ini beberapa program sudah diluncurkan, yakni; Bina Usaha dan Bina Lingkungan serta Bina Rumah. (damanik)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS