Koalisi Perubahan Sama Sekali tidak Punya Ide, tidak Jelas Apa yang Mau Dirubah….

Loading

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyindir Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, PKS dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurutnya, koalisi tersebut namanya saja perubahan namun belum ada ide perubahannya itu sendiri.

“Ya, ada yang namanya umpama koalisi perubahan. Kalau kita bicara perubahan, nggak ada tuh. Koalisinya ada, Ide perubahannya nggak ada,” kata Masinton dalam diskusi bertajuk ‘Tarik Menarik Safari Politik’ secara daring, Jumat (10/2/2023).

Kan tidak ada kita lihat tuh apa ide perubahannya?” sambungnya.

Menurutnya, hal itu menjadi sangat unik di Indonesia. Lantaran, kata dia, secara prinsip belum ada persamaan dalam koalisi.

“Jadi koalisinya ada, ini yang unik di republik ini. Bicara perubahan tapi ide perubahannya gak ada, kan gitu. Harusnya disamakan dulu, ide perubahannya ada baru membangun koalisinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengaku, tidak tahu soal perubahan yang digembar-gemborkan soal perubahan di koalisi tersebut.

“Nah ini kita gak tahu perubahan tentang apa. Publik tidak disuguhkan perubahan apa sih, bagaimana sih ide besar dari koalisi perubahan, apa sih yang mau diubah?” tuturnya.

Ia mengatakan, kalau memang pemimpinnya yang mau diubah, juga harus bisa menawarkan ide perubahan itu sendiri.

“Kalau mau pemimpinnya dirubah, ya sudah, ide perubahannya apa gitu loh. Ya kalau pemimpinnya ganti, pasti itu. Karena memang UUD kita secara limitatif membatasi masa jabatan presiden. Kalau ganti pemimpin pasti, tapi you programnya apa?” ujarnya.

“Kalau cuma ngomong perubahan tapi tidak ada konsepsi gagasan besar perubahan ya publik kan bisa melihat. Jadi kita harusnya masuk dalam ranah perdebatan gagasan, ide. Kalau gagasannya perubahan apa yang berubah?” sambungnya.(sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS