Para Jaksa Anggota Satgasus Korupsi Segera Dievaluasi

Loading

raker-kejati-jatim
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kejaksaan Agung akan mengevaluasi kinerja 100 jaksa pilihan yang tergabung dalam Satuan Tugas Khusus (Satgasus). Satgasus dibentuk oleh Kejaksaan 3 bulan lalu untuk menangani kasus korupsi. “Nanti April, 3 bulan. Kita akan evaluasi,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo di kantor Kejagung Jakarta, Selasa (24/3/15).

Menurut Prasetyo, evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana pencapaian kerja Satgasus. 100 Jaksa pilihan itu dikhususkan akan bisa menandingi kerja KPK dalam menangani kejahatan tindak pidana korupsi.  Saat ini, perkara kasus dugaan korupsi yang digarap Satgasus jumlahnya terus meningkat. Tapi mantan politisi Nasdem itu enggan membeberkan kasus-kasus korupsi apa saja yang tengah ditangani Satgasus. Dia hanya menegaskan, dalam menangani kasus korupsi Satgasus tak pandang bulu.

Ditegaskan mantan Jampidum Kejagung itu bahwa anggota Satgasus ini bekerja terus pagi siang dan malam. Diperingatkan bahwa Kejaksaan tak bisa menekan kerja Satgasus karena tugas utama satuan khusus itu hanya memburu kasus-kasus korupsi besar atau yang menyangkut pejabat tinggi negara.

Menurut Prasetyo, dalam menangani kasus dugaan korupsi, perlu kecermatan ekstra. Alasannya, agar bisa menjawab ekspektasi masyarakat yang begitu besar terhadap Satgasus. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS