Tidak Ada Perlakuan Khusus Terhadap Putri Sigit

Loading

Laporan: Redaksi

Putri Aryanti Haryowibowo

Putri Aryanti Haryowibowo

JAKARTA, (Tubas) – Berkas perkara tersangka kasus narkoba, Putri Aryanti Haryowibowo (PAH) yang merupakan putri Ari Sigit dari pernikahannya dengan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noor, juga sebagai cicit almarhum mantan Presiden Soeharto, beserta dua tersangka AKBP Edi Sugiono (ES) dan Gaus Notonegoro (GN), dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Senin (23/5) pagi.

“Kejaksaan tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap cicit Soeharto,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati DKI Jakarta Hadi Suhendra kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya.

Dikatakan, berkas perkara ketiga tersangka sudah dinyatakan lengkap (P21). Pihaknya belum dapat menentukan masalah penahanan dan kejaksaan punya wewenang menahan 10 hari dan bisa diperpanjang. “Tetapi, kami ingin secepatnya supaya bisa dilanjutkan ke Pengadilan Jakarta Selatan,” kata Suhendra.

Perkara ini katanya masih diteliti dan ditindaklanjuti Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trimo. Ketiga tersangka diserahkan beserta barang bukti berupa dua bungkus shabu seberat 0,88 gram. Atas perbuatan tercela yang dilakukan Putri, penyidik menjeratnya dengan Pasal 112 JO 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (audy)

CATEGORIES
TAGS