Terminal Bus Bishan Singapura Jauh dari Kebisingan

Loading

Aman, Nyaman dan Bersih

SINGAPURA, (tubasmedia.com) – Bersih, tidak bising, tidak berisik, tidak ada suara yang teriak-teriak dan tertib. Itulah kesan pertama wartawan tubasmedia.com, Sabar Hutasoit saat menginjakkan kaki di Terminal Bus Kota, Bishan di Singapura, Kamis, 30 Maret 2023.

Di hamparan parkir bus-bus di dalam terminal itu tidak tampak satu orang-pun manusia, baik petugas apalagi penumpang. Pasalnya, jalur para calon penumpang bus tersebut sudah tersedia dipinggiran terminal, di bawah atap gedung yang mengelilingi terminal busa tersebut.

Penumpang yang hendak menaiki bus juga tidak ada yang berebutan sebab sudah dibuatkan jalur penumpang untuk antri, tidak diperbolehkan saling mendahului.

Di Jalur Antrian

Penumpang bus-pun tidak bakalan kepanasan saat udara dan tidak kehujanan saat musim hujan sebab tempatya sudah disediakan di pinggir hamparan terminal.

Tidak ada terdengar suara kondektur memanggil-manggil penumpang dan tidak terlihat satu orang-pun petugas mengatur perjalanan bus dan mengatur keluar masuknya penumpang dari dan ke dalam bus.

Yang sangat tertarik lagi, di hamparan terminal itu tidak terlihat ada sampah, bauk itu botol minuman, bungkus kue, sedotan minuman dan sampah-sampah lainnya. Pokoknya hamparan terminal amat dan teramat bersih.

Tidak Saling Desak-desakan

Pandangan lain yang dicatat tubasmedia.com adalah tidak adanya pedagang di sekitar terminal seperti dapat kita saksikan di beberapa terminal di Jakarta, Indonesia misalnya.

Apalagi pedagang asongan yang keliling terminal menjajakan barang dagangannya sama sekali tidak ada. ‘’Kapan kita bisa menikmati terminal seperti ini di Indonesia ya?,’’ tanya seorang warga Jakarta yang kebetulan berada di terminal tersebut. *

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS