Korem 064/MY Gelar Sarasehan

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG, (TubasMedia.Com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-67 TNI Tahun 2012, Korem 064/MY menggelar Sarasehan dan Dialog Interaktif. Acara yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 064/MY, Serang Banten, Rabu (3/10) dihadiri oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos, Para Dandim jajaran Korem, Ka Balak Aju Korem dan sekitar 200 orang perwira dan perwakilan prajurit jajaran TNI di Banten, para Purnawirawan, Pepabri, LVRI, FKPPI dan PPM.

Sarasehan yang mengangkat tema “Upaya menangkal ancaman terorisme dan bahaya laten komunis di Banten” ini menghadirkan dua narasumber H. Embay Mulya Syarif dan Drs. Alpian Tanjung.

Danrem 064/MY dalam sambutannya mengharapkan melalui kegiatan sarasehan yang digelar ini dapat menyatukan persepsi dan kesamaan langkah dalam menangkal ancaman terorisme dan bahaya laten komunisme di wilayah Banten.

Tentang ancaman terorisme, Danrem menyampaikan beberapa hal yang masih memerlukan perhatian, di antaranya : penegakan hukum terhadap penanggulangan terorisme masih perlu ditingkatkan, teroris mudah memanfaatkan kualitas SDM masyarakat yang masih rendah untuk digalang menjadi simpatisan atau pelaku bom bunuh diri, kepedulian masyarakat agar selalu waspada terhadap terorisme masih lemah, kemampuan aparat untuk mendeteksi, menangkal, mencegah, menangkap tokoh teroris masih belum optimal. (sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS