BEM PTNU Resmi Dukung Mahfud MD, Alasannya Berpengalaman dan Terpercaya

Loading

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) se-Nusantara secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Mahfud MD yang merupakan pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Presidium Nasional (Presnas) BEM PTNU, Wahyu Al Fajri, dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-16 BEM PTNU di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Prof Mahfud MD itu sudah pernah menjabat di trias politika. Di eksekutif, di zaman Presiden Gus Dur sebagai Menteri Pertahanan. Bahkan beliau juga pernah menjadi anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi,” kata Wahyu dalam keterangannya, Senin (13/11).

Wahyu menggambarkan Mahfud MD sebagai tokoh berpengalaman dan terpercaya, dengan sejarah pengabdian di berbagai jabatan, termasuk sebagai Menteri Pertahanan pada masa Presiden Gus Dur dan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Wahyu juga membandingkan Mahfud MD dengan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang dinilainya ada kemiripan dalam kejujuran dan ketegasan.

“Gus Dur itu juga memiliki kecenderungan yang hari ini dimiliki oleh Pak Mahfud. Pak Mahfud selalu bersikap apa adanya, sejujur-jujurnya, dan tidak pernah terbelenggu oleh kepentingan apapun kecuali kepentingan rakyat Indonesia,” jelas Wahyu.

Dengan keyakinan bahwa Mahfud MD mewarisi nilai-nilai Gus Dur, BEM PTNU se-Nusantara menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024.

Dengan keterlibatan 279 kampus yang tergabung dalam BEM PTNU, Wahyu menegaskan komitmen mereka untuk tidak membiarkan Mahfud berjuang sendirian.

Menyikapi dukungan ini, Mahfud MD menyampaikan terima kasihnya dan mengingatkan pentingnya pelaksanaan Pemilu yang benar.

Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ini menekankan janji suci bagi bangsa Indonesia, yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan beradab.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Namun, saya juga menghimbau agar kita semua, termasuk BEM PTNU dan seluruh rakyat Indonesia, melaksanakan Pemilu ini dengan benar dan adil,” ungkap Mahfud.

Dukungan BEM PTNU kepada pasangan Ganjar-Mahfud mencerminkan kepercayaan dari kalangan mahasiswa dan pemuda terhadap kapasitas serta integritas keduanya untuk memimpin Indonesia ke depan.(sabar)

CATEGORIES
TAGS