Para Martir Dikenang di Korea Selatan

Loading

Memorial bagi pribadi-pribadi yang mati martir di sepanjang jalan masuk ke Martyrdom

SEOUL, (tubasmedia.com) – Delegasi Huria Kristen Indonesia (HKI), juga diundang mengunjungi sebuah museum yang dibangun khusus mengenang para martir di Korea Selatan.

Penjajahan Jepang dan perang saudara Korea Selatan dan Korea Utara juga menelan cukup banyak korban khususnya dari kelompok kekristenan.

Inilah yang dinamai Martyrdom

Selain gereja dilarang berdiri lalu dibakar, saat perang saudara itu, ribuan umat Kristen  terdiri dari pendeta, penginjil, penatua dan umat Kristen, juga dibantai hingga meninggal karena penganiayaan yang sangat keji.

Dan untuk mengenang peristiwa pembunuhan terhapa para martir itulah, Persekutuan Gereja-Gereja Korea Selatan, secara kompak dan gotong royong membuat sebuah museum memperingati perjuangan dan pengorbanan para martir sehingga semua umat bisa belajar soal kesungguhan beriman, ketaatan dan salib yang harus dipikul dalam mempertahankan iman.

‘’Inilah salah satu yang mendorong umat Kristen Korsel sangat menghargai Misi Pekabaran Injil dan militan dalam imannya.

Sebuah pelajaran berharga bagi kita untuk menghargai perjuangan para Misionaris di Indonesia khususnya di tanah batak, menghargai para penggagas berdirinya Gereja khususnya HKI, menghormati para pendeta senior yang telah membuka jalan majunya HKI sàat ini dan melahirkan militansi semangat membangun dan kemajuan pekabaran Injil dikehidupan sehari-hari,’’ kata Eporus HKI Pdt Firman Sibarani MTh kepada tubasmedia.com di Seouil Korea Selatan.

Kunjungan ini juga mengingatkan kita akan pentingnya dokumentasi setiap kegiatan gereja dan literasi. (sabar)

CATEGORIES
TAGS