Site icon TubasMedia.com

Misi Pemkab Humbahas, Meningkatkan Mutu SDM

Loading

FOTO BERSAMA – Sekda Kabupaten Humbang Hasundutan, Tonny Sihombing bersama Kadiknas, Jony Gultom, Asisten I Makden Sihombing foto bersama dengan para kepala sekolah dan para siswa serta mahasiswa penerima bea siswa –tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Drs Tonny Sihombing mengatakan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Humbahas adalah tercapainya upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM).

Indikator peningkatan dimaksud adalah presentase siswa yang masuk ke sekolah unggulan dan ke sepuluh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia, setiap tahun diupayakan naik, atau paling tidak tetap dipertahankan.

Hal itu disampaikannya pada acara pemberian motivasi bagi para siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Humbahas di hadapan para kepala sekolah, mahasiswa dan orangtua penerima beasiswa, Senin 7/12 di gedung Pendopo Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Tonny mengatakan, sesuai data, penerima beasiswa untuk siswa berprestasi tahun 2017 sebanyak 4 orang, 2018 sebanyak 29 orang, 2019 sebanyak 33 orang dan tahun 2020 sebanyak 46 orang dan penerima beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, tahun 2017 sebanyak 15 orang, 2018 sebanyak 79 orang, 2019 sebanyak 85 orang. “Tahun ini mencapai 157 orang,Luar biasa,” ujar Tony.

Pada acara yang dihadiri Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom dan Asisten Pemerintahan Makden Sihombing S.Sos.itu,Tony Sihombing menyampaikankan buku tabungan beasiswa kepada 5 orang mahasiswa berprestasi diantaranya Josua Hasiholan Munthe mahasiswa Institut Tehnologi Sepuluh Nopember pada Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital. Giot Marganti Ito Simanullang dari Fakuktas Kehutanan UGM, Pirma Indah Sumaryana Siregar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga,Imet Mitsuin Banjarnahor Fakuktas Tehnik Universitas Brawijaya, Putri Maritho Panjaitan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Kata Tony, upaya peningkatan kualitas dan SDM untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang hebat dan bermental unggul, Pemkab Humbahas telah memprogramkan pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

Hal itu didasari dengan pola pikir, bahwa siswa dan mahasiswa merupakan aset sumber daya manusia yang perlu mendapat motivasi dan dukungan serta bantuan saat menempuh dunia pendidikan.

Beasiswa

“Beasiswa ini sebagai wujud penghargaan dan bantuan yang diberikan Pemkab Humbahas dengan harapan  terpacu untuk berhasil dengan bersinergi dengan peningkatan prestasi”sebutnya.

Meningkatnya jumlah putra-putri Humbang Hasundutan yang masuk ke 10 PTN di Indonesia merupakan sebuah prestasi dan keberhasilan yang luar biasa dan patut diapresiasi.

Tonny menghimbau agar siswa dan mahasiswa berprestasi yang telah mendapat beasiswa semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya supaya bisa meraih masa depan yang lebih cerah dan berguna bagi masyarakat dan negara.

Pada kesempatan itu, Juparlin Siregar mewakili orangtua  mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Pemkab Humbahas dalam bidang pendidikan dan dia mengaku, dengan beasiswa yang diberi Pemkab Humbahas sangat  terbantu dalam keuangan.

‘’Kiranya beasiswa seperti ini berlanjut dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan dating,’’ sebutnya.

Senada, Josua Hasiholan Munthe alumni SMAN 1 Doloksanggul mewakili mahasiswa mengatakan, bantuan beasiswa yang disalurkan Pemkab Humbahas sangat berguna.

“Beasiswa ini sebagai anugerah dari Tuhan. Doa kami, apabila sudah tamat dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya untuk Humbang Hasundutan,”ucapnya.(edison ompusunggu)

Exit mobile version