Mega Sindir Nasdem, Parpol Koq Usung Capres yang Bukan Kader Sendiri

Loading

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku bingung dengan perpolitikan Indonesia saat ini karena ada partai politik yang tak mengusung calon presiden (capres) yang bukan kadernya sendiri.

Mega mengatakan, dirinya curhat perihal hal itu kepada putrinya yang juga ketua DPR saat ini, Puan Maharani. “Aku bilang ke Mbak Puan, ‘orang berpolitik sekarang, kok gitu ya? Emangnya enggak punya kader sendiri?’,” ujar Mega saat memberikan pidato di HUT Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Ribuan kader PDIP yang hadir di lokasi acara perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 mereka itu pun tertawa dan serentak bertepuk tangan mendengar pernyataan Mega. Menurut Mega, kini masyarakat memandang negatif parpol karena tak berani mengusung kadernya maju ke ajang pemilu.

“Ya kan kalau kayak gini konatasinya sepertinya partai enggak punya kader. Pemilu itu ada, calon itu harusnya ada,” ujarnya.

Presiden ke-5 Indonesia itu juga memberi kode dan memastikan capres PDIP merupakan kader internal partai. Dia mengatakan, tujuan membuat parpol untuk menyiapkan kadernya untuk jadi pemimpin.

“Jadi pertanyaan saya, bikin partai itu tujuannya apa toh?” jelas Mega. Sebagai informasi, saat ini NasDem sudah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres usungan mereka untuk Pilpres 2024. Anies bukan kader NasDem dan hingga saat ini memang belum terdaftar sebagai anggota partai politik manapun.(sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS