Leila Lopes Ikuti Prinsip Keluarganya

Loading

Laporan: Redaksi

Leila Lopes

Leila Lopes

SAO PAULO, (Tubas) – “Saya telah memperoleh prinsip-prinsip yang sangat bagus dari keluarga saya. Dan saya merencanakan untuk mengikuti prinsip-prinsip itu sepanjang sisa hidup saya.” Begitu dikemukakan oleh Miss Angola, Leila Lopes (25 tahun), yang Senin (12/9) malam dinobatkan sebagai Miss Universe atau Ratu Kecantikan Sejagat 2011.

Pernyataan yang amat menghargai keluarganya itu disampaikan oleh Leila Lopes menjawab pertanyaan panel juri, beberapa saat sebelum di atas kepalanya diletakkan mahkota sebagai Miss Universe. Ratu kecantikan Angola itu menyisihkan 88 ratu kecantikan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Merujuk berita media massa, Leila Lopes, mahasiswi bisnis dari Kota Benguela, Angola, dinobatkan sebagai Miss Universe, Senin, setelah menampilkan pesona dan kecerdasan yang memukau dewan juri. Tentu, dia menunjukkan kegembiraan luar biasa setelah panitia mengumumkan dia yang berhak mengenakan mahkota sebagai Ratu Kecantikan Sejagat.

Ia pun tertawa kala dipeluk oleh runner-up, Miss Ukraina, Olesia Stefanko. Setelah itu dia sungguh-sungguh merasakan sebuah mahkota ratu kecantikan dunia ditempatkan dengan hati-hati di atas kepalanya pada malam penganugerahan yang berlangsung di Kota Sao Paulo, Brasil, itu.

Seperti apa pertanyaan yang diajukan oleh panel juri kepada Lopes? Ia ditanya, apakah dia mungkin akan mengubah karateristik fisiknya jika dia bisa. Lopez menjawab, dia sudah puas dengan apa yang dia miliki. “Saya menganggap diri saya seorang wanita yang diberkahi dengan kecantikan dalam,” katanya. Kemudian dia melanjutkan akan mengikuti prinsip-prinsip yang sangat bagus, yang diperoleh dari keluarganya.

Seperti biasa, pemilihan Miss Universe mengetengahkan kecantikan dan kecerdasan peserta. Mereka adalah ratu kecantikan di negaranya. Selama pemilihan, mereka tampil dalam berbagai acara, antara lain, mengenakan gaun malam dan pakaian renang.

Akan halnya Lopes, dalam pilihan penggemar, ia hanya mencatat nilai 3,6 untuk pakaian renang, tapi memperoleh angka tinggi, 7,2, untuk penampilan dengan gaun malam. Pilihan penggemar, bagaimanapun, tidak dihitung dalam penghitungan akhir dari sembilan juri. Nah dengan kemenangan itu, Lopes menjadi Miss Universe yang ke-60.

Pemilihan miss universe adalah acara tahunan yang ditonton oleh jutaan orang di seantero dunia melalui layar televisi. Setiap peserta yanag tampil dalam kemasan acara menarik di telivisi disambut dengan sorak-sorai.

Lopes mengenakan bikini cerah, kemudian berparade mengelilingi panggung dengan sikap seimbang dalam gaun malam berwarna yang cocok dengan perhiasan kerlap-kerlip emas, perak, serta bulu. Para panelis, mulai dari pengemudi mobil balap Helio Castroneves hingga aktris Vivica A. Fox dan wartawan Connie Chung, menyeleksi para wanita itu, mengurangi dari kelompok 16 menjadi lima orang pada final yang mencakup wanita dari Tiongkok, Filipina, dan tuan rumah Brasil. Secara keseluruhan, 89 wanita bersaing dalam pemilihan Miss Universe ini. (emt, dari berbagai sumber)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS