Pemkab Malang Serahkan Bantuan Korban Longsor

Loading

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MALANG, (Tubas) – Bantuan uang tunai dan sembako bagi para korban bencana longsor, diserahkan Bupati H. Rendra Kresna yang datang bersama istri Jajuk Rendra Kresna dan beberapa kepala SKPD. Penyerahan bantuan ini disambut dengan antusias oleh para keluarga korban, baik itu korban meninggal dunia maupun yang masih dirawat di Rumah Sakit.

Bupati yang juga bersama Ketua DPRD Hari Sasongko serta beberapa anggota DPRD ini diterima di Balai Desa Pandansari. Sebelum menyerahkan bantuan, Bung Rendra sapaan akrab bupati, mendengar langsung keterangan Kepala Desa Pandansari Sukirman, perihal tragedi di daerahnya.

Sukirman meluruskan bahwa para korban seluruhnya memiliki rasa tenggang rasa yang tinggi antara satu sama lain. Pria berkumis ini kemudian menceritakan lagi kronologis kejadian pada Minggu (17/4) siang sekitar pukul 12.00 WIB. “Kerukunan di desa ini tinggi sekali, kegiatan mereka ini adalah dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai sesama warga desa,” tuturnya.

Contohnya, seperti sebelumnya mereka ingin membantu hajatan salah satu warga desa. Tugasnya juga berbeda, ada yang mencari kayu, daun, membuat kue, dan lain-lain. Nah, pada saat kejadian, posisi korban sedang kebagian tugas mencari kayu yang hanyut di Kali Nambaan yang sebulan lalu banjir.(yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS