Kebersamaan Modal Utama Pembangunan

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – Kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat merupakan modal utama dalam pembangunan. Adanya kerjasama yang baik akan tercipta kesejahteraan masyarakat, kata Bupati Malang, H. Rendra Kresna, pekan lalu. “Melalui Bina Desa ini selain untuk bersilaturahmi mempererat persaudaraan. Hal ini akan menjadi modal yang kuat untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Malang khususnya Desa Argosari Kecamaan Jabung ” tambahnya.

Menurut bupati tujuan utama digelarnya Bina Desa agar bisa mengangkat status desa tertinggal menjadi desa yang lebih maju. Masih ada 48 desa tertinggal dari 278 desa yang ada di Kabupaten Malang. Melalui Bina Desa, semua jajaran SKPD telah siap dengan program masing-masing untuk memberikan bantuan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Langkah ini, diharapkan bisa menjadi stimulan bagi masyarakat untuk bisa lebih mengembangkan diri, menjadi masyarakat yang lebih produktif dan mandiri bermodalkan kebersamaan dan kerja keras yang telah menjadi bagian masyarakat itu sendiri.

Dialog bersama warga yang merupakan salah satu agenda utama Bina Desa. Dalam kegiatan ini, selain mendengarkan keinginan warga, Bupati pun bertindak tegas memberi perintah kepada kepala SKPD terkait untuk menanganinya. Misalnya, permasalahan yang terjadi di SDN Argonsari I, bupati didampingi jajaran kepala SKPD terkait meninjau lokasi tersebut (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS