Gerbang Desa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Loading

Bupati Tasikmalaya, H. U Ruzhanul Ullum

Bupati Tasikmalaya, H. U Ruzhanul Ullum

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Bupati Tasikmalaya, H. U Ruzhanul Ullum mengatakan, program gerakan membangun desa adalah langkah nyata membangun Tasikmalaya yang diawali dari desa, di mana sebagian besar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tinggal dan hidup di perdesaan.

Desa merupakan ujung tombak pembangunan di suatu daerah kabupaten maupun kota. “Omong kosong pembangunan bisa maju tanpa membangun desa, karena desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah,” kata Uu.

Salah satu program yang dicanangkan Pemkab Tasikmalaya, yakni gerbang desa yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemajuan desa menjadi hal yang penting dalam pemerintahan. Gerbang desa juga diharapkan mampu menekan angka urbanisasi massal.

“Segala sektor yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa digenjot. Pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat menjadi garapan utama dalam gerbang desa,” katanya.

Kabupaten Tasikmalaya terdiri dari 351 desa yang tersebar di 39 kecamatan. Jika semua desa bisa berkembang dan mampu menggali potensi yang dimiliki masing-masing desa, maka pembangunan Kabupaten Tasikmalaya akan berkembang dengan pesat.

“Untuk itulah, Gerbang Desa diluncurkan dengan harapan tingkat kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya semakin meningkat,” harapnya. (hakri/dadang)

CATEGORIES
TAGS