Gedung Pusat Pendidikan Pancasila Dibangun di Puncak Bogor

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Kampung Sampay Jl. Raya Puncak Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Menurut Mahfud MD adanya Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, diharapkan bangsa ini memahami kembali apa tujuan dari Pancasila.

“Pendidikan Pancasila dan konstitusi dihadirkan agar bangsa Indonesia lebih memahami dan mengingat kembali Pancasila sebagai suatu ideologi negara Indonesia agar bisa mengatasi permasalahan. Sebagai contoh saat membuat sebuah Rancangan Peraturan Daerah. Karena terkadang sumber dari rancangan itu bertentangan dengan semangat Pancasila,” ujar Mahfud usai melakukan acara peresmian pemancangan tiang pertama Gedung Pusat Pendidikan Pancasila.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dede Yusuf menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan gedung tersebut. Diharapkan dengan kehadiran gedung itu bisa menyelaraskan pemahaman tentang falsafah Pancasila. Selain itu, Pancasila juga bisa dipelajari oleh anak didik guna memahami arti Pancasila.

“Karena dengan pendidikan Pancasila bisa memahami Karakter bangsa di Indonesia dan bisa memelihara kesatuan dan persatuan Bangsa dan Negara di Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya. (damanik)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS