Bandara Nisawiru Belum Dimanfaatkan

Loading

Laporan: Redaksi

Bandara Nisawiru

Bandara Nisawiru

CIAMIS, (TubasMedia.Com) – Bandar Udara Nisawiru yang dibangun dengan biaya yang berasal dari uang rakyat sebesar ratusan juta rupiah di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, ternyata sampai kini belum berfungsi dan belum dimanfaatkan secara maksimal untuk jasa pelayanan penerbangan udara oleh Pemda setempat.

Bandar Nusawiru yang dibangun pada tahun 1997, maksudnya untuk menunjang obyek wisata Pantai Pangandaran Ciamis oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Lokasi bandara berjarak sekitar 6 km dari Green Canyon, 12 km dari Pantai Batu Karas dan 30 km dari pantai Pananjung, Pangandaran.

Zaenal Abidin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis dalam pembicaraannya ketika dihubungi TubasMedia.Com mengatakan, pihak Pemkab terkait telah membahas rencana pembangunan bandara Nusawiru 30 tahun ke depan di Bandung.

“Diakui bandara Nusawiru saat ini belum berfungsi total, namun sudah ada langkah-langkah dari pihak Pemkab maupun Pemprov, untuk menjadikan bendara Nusawiru sebagai bandara penerbangan komersial,” kata Zaenal. (hakri)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS