Ancelotti Peringatkan Pemainnya Untuk Tidak Terlena

Loading

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Levante (mundodevortivo)

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Levante (mundodevortivo)

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti memperingatkan pemainnya untuk tidak terlena setelah kemenangan La Liga 5-0 pada hari Sabtu di Levante, saat mereka melakukan perjalanan ke Liverpool di Liga Champions pada hari Rabu sebelum laga clasico Sabtu depan di kandang Barcelona.

Madrid telah berjuang dalam kunjungan terakhir ke stadion Ciutat de Valencia, tapi hasilnya tidak pernah diragukan di sini saat tim tamu mendapatkan kemenangan dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo di samping upaya dari Javier Hernandez, James Rodriguez dan Isco.

Hasilnya berarti Madrid sekarang menuju ke minggu terbesar mereka sejauh musim ini setelah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 32 gol dan hanya kebobolan lima.

“Kami berada jalan yang baik, tapi kami harus berpikir bahwa di balik semua gol tersebut, kami telah berjuang dan berkonsentrasi dengan baik,” kata Ancelotti. “Itu adalah hal yang paling penting, pengorbanan yang diperlukan sehingga anda kemudian dapat memenangkan pertandingan melalui bakat anda. Kami sekarang juga telah disiapkan secara fisik dan mental.”

Ancelotti mengakui dirinya juga merasa khawatir bahwa pemainnya tidak kehilangan fokus pada pertandingan ini, yaitu setelah jeda internasional baru-baru ini dan menjelang perjalanan pertengahan minggu ke Anfield.

“Kami datang ke dalamnya dengan baik. Ini adalah pertandingan yang sulit untuk dipersiapkan. Kami bermain sangat baik, sangat serius dan sangat fokus,” katanya. “Itu sebabnya itu berhasil dengan baik. Sekarang kita memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan Rabu.”

Dengan gol penalti babak pertama Ronaldo dan juga gol yang dicetaknya di babak kedua berarti kapten Portugal tersebut adalah pemain pertama yang mencetak 15 gol dalam delapan minggu pertama dari musim La Liga. Ancelotti mengatakan angka tersebut sulit untuk dilampaui.

“Cristiano tak bisa melakukan lebih dari yang dilakukannya pada saat ini. Tidak mungkin,” katanya. “Kami hanya bisa meminta dia dan membantu dia untuk terus seperti ini.”

Potensi masalah untuk Madrid menjelang minggu mendatang adalah masalah otot yang telah membuat Gareth Bale melewatkan pertandingan, ditambah masalah di babak kedua yang dialami Luka Modric.

“Bale punya masalah dengan otot gluteusnya dan merasa tidak nyaman, jadi kami lebih suka untuk tidak memainkan dia hari ini,” kata Ancelotti. “Itu bukan rotasi, itu untuk menghindari risiko.”

“Modric mendapat cedera. Sekarang kami akan memiliki beberapa hari untuk mempertimbangkan situasinya, sama dengan Bale, Benzema, Ramos dan Varane, semua pemain yang tidak bermain dalam pertandingan ini.”

Ancelotti mengatakan bahwa para pemain yang di turunkan saat melawan Levante – termasuk pencetak gol Hernandez, gelandang Nacho Fernandez dan debutan 20 tahun Alvaro Medran – telah menunjukkan mereka bisa diandalkan bila diperlukan.

“Mereka semua menunjukkan kami memiliki skuad yang sangat kompetitif,” katanya. “Pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain di bagian pertama musim ini bermain bagus, mereka termotivasi dan nyaman dengan gaya tim.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS