3.500 Santri Gelar Manasik Haji

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KARAWANG, (Tubas) – Untuk mendorong anak-anak santri Raudhatul Athfal (RA) agar lebih memahami dan menguasai tata cara pelaksanaan ibadah haji, Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana membuka Peragaan Manasik Haji bagi Santri Raudhatul Athfal se-Kabupaten Karawang, di Lapang Karawang Pawitan, Rabu pekan lalu.

Wakil Bupati mengatakan, bahwa kegiatan Manasik Haji ini adalah kegiatan yang sangat positif. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam upaya menyiapkan generasi Qur’ani yang cerdas, terampil, ceria, kreatif dan istiqomah. Peragaan Manasik Haji ini, merupakan salah satu agenda kegiatan pendidikan RA di seluruh Indonesia. Untuk itu, ia sangat mendukung peragaan manasik haji ini untuk membangun dan mengembangkan bakat serta kemampuan anak-anak Kesemuanya harus dilaksanakan secara teratur, terarah, terpadu dan berkesinambungan.

Kepala Kantor Kementrian Agama H. Buchori,MM yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan beberapa pesan singkat bahwa kegiatan ini sangat perlu dan penting mengingat agar anak RA dapat termotivasi untuk mengetahui secara jelas pelaksanaan rukun Islam yang ke 5, dan dalam peragaan ini sebagai salah satu tolak ukur menuju masa depan yang lebih baik. (agus safutra)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS