136 Mahasiswa Ikuti Kursus Musim Panas

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK, (Tubas) – Sebanyak 136 mahasiswa tingkat pertama dan kedua pada Program Studi Belanda, Universitas Indonesia serta sejumlah peserta kursus bahasa Belanda dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung, baru-baru ini mengikuti kursus musim panas atau zomercourse yang dilaksanakan di Pusat Bahasa dan Kebudayaan Belanda (Erasmus Taalcentrum) Jakarta.

Kegiatan tersebut diadakan setiap tahun dan berlangsung 3 – 16 Agustus 2011. Pada kegiatan tersebut Pusat Bahasa Belanda Erasmus juga mendatangkan dosen asing, Petra Roël, Karen Loyson, Benedicte Seynhaeve, Patricia Alexandra van Bielder, dan Welmoed Hoogvorst dari Belanda dan Belgia yang memberikan pelajaran bahasa dan budaya pada kursus musim panas itu.

Bulan Ramadhan tidak menjadi halangan. Semua peserta datang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Antusiasme peserta zomercourse membuat para dosen asing kagum dan bangga.

Ada lima peraturan yang harus ditaati oleh para peserta yaitu selama di dalam kelas peserta dilarang menggunakan bahasa Indonesia, dilarang makan dan minum, dilarang menggunakan alat komunikasi seluler, harus datang tepat waktu dan harus hadir 100% agar bisa mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini nantinya menjadi salah satu syarat untuk mengikuti zomercourse di Belanda atau Belgia pada tahun ketiga. (dini)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS